Sabtu, 20 Oktober 2012



"Cara Tuhan mendewasakan kita"

"Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." Ams 27:17

Proses penajaman besi adalah dengan menggunakan besi lainnya, pada waktu ditajamkan keduanya akan menjadi panas, dan menimbulkan percikan api.

demikian juga Tuhan mengirimkan orang2 di sekeliling kita untuk 'menajamkan' kita, untuk membentuk kita menjadi orang yang dewasa, matang dan berkenan di hadapanNYA.

Yusuf yang menerima mimpi akan ditinggikan oleh Tuhan, terlebih dahulu hrs melewati proses 'ditajamkan' oleh saudara2nya dengan dijual ke Mesir ( Kej 37:12-28), ditajamkan oleh Nyonya Potifar ( Kej 39:1-20), ditajamkan oleh juru minuman Firaun ( Kej 40 ).

Seperti Yusuf, Tuhan juga menajamkan kita melalui berbagai sarana, seperti misalnya;

pertama, melalui teman di kampus/ kantor, ada saja orang2 yang dapat menjengkelkan dan membuat kita kesal.

kedua, melalui pasangan hidup, janganlah berharap menikahi orang yang sempurna, setiap orang pasti ada kekurangan dan kelemahannya yg dapat menimbulkan gesekan.

ketiga, melalui rekan sepelayanan di Gereja, yg meliputi Pendeta, majelis dan sebagainya yg tdk selalu sependapat dgn kita.

Menyadari hal ini, kita seharusnya senantiasa bersyukur padaNya atas orang2 yg menyakiti kita, sebab sebagaimana besi yg bergesekan menimbulkan panas dan api, gesekan dgn orang lain juga demikian menyakitkan, tetapi itulah sarana Tuhan memproses dan membentuk karakter kita.

TUHAN MENDEWASAKAN KITA KARENA TUHAN MENGASIHI KITA

Tidak ada komentar:

ans!!