Kamis, 06 Desember 2012

Dulu dan Sekarang..

» Dulu,aku pernah sangat KAGUM pd manusia cerdas, sangat kaya, berhasil dalam karir, hidup & hebat dalam dunianya..
Sekarang aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dengan manusia ýang hebat di mata TUHAN.
Manusia ýg sanggup taat & setia melayani TUHAN, sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & bersahaja.

» Dulu aku memilih MARAH krn merasa harga dirik

u dijatuhkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku, menggunjingku dan menyakitiku dgn kalimat² sindiran.
Sekarang aku memilih untuk BERSYUKUR & BERTERIMAKASIH
krn ku yakin ada KASIH ýg dtg dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan & bersabar.

» Dulu aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIA KAN orangtua, saudara & teman²ku kalau aku berhasil dengan duniaku. Ternyata... ýg membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu melainkan sikap, tingkah & sapaanku kpd mereka….
Skrg aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa ýg ada padaku...

» Dulu, pusat pikiranku adalah membuat RENCANA² dahsyat untuk duniaku...
ternyata aku menjumpai teman & saudara2ku begitu cepat menghadap kpdNYA.
Skrg ýg menjadi pusat pikiran dan rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan diri dan terutama hatiku agar aku selalu SIAP jika suatu saat aku dipanggil olehNya.

• Tak ada ýg dapat menjamin bhw aku dpt menikmati teriknya matahari besok.
• Tak ada ýg bisa memberikan jaminan bhw aku masih bisa menghirup nafas esok hari...

Kalau hari ini dan esok hari aku bisa hidup,
itu semata² Anugerah Tuhan..

"Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat." Pengkhotbah 12:13-14.
 

Tidak ada komentar:

ans!!