Kamis, 06 Desember 2012

"STANDAR GANDA"

Banyak orang Kristen yang punya standar ganda dalam kehidupannya. Menyembah Tuhan ya, mencari 'orang pintar' ya. Rajin ke gereja ya, tetapi tetap melakukan kecurangan di tempat kerja.
Hebat dalam pelayanan, namun berantakan memprioritaskan keluarga. Ikut Tuhan oke, ikut kesenangan dunia juga oke, mengasihi Tuhan tapi tidak memegang prinsip Kebenaran Firman dalam hidupnya. Bahkan p

andai berkotbah dan hafal ayat firman tapi masih kompromi dengan dosa-dosa seperti kebohongan, fitnah dan banyak kemunafikan!!

Itulah contoh orang Kristen yang mengikuti dua standar kehidupan, yaitu nilai-nilai Kerajaan Allah dan nilai-nilai dari dunia.

Saat kita mulai toleransi kecil-kecilan dengan dosa, kita memberi kesempatan diri kita tergoda untuk jatuh dalam dosa yang lebih dalam lagi. Seharusnya kita memegang satu standar saja, yaitu standar Tuhan dan tidak lagi kompromi dengan dunia.

Matius 6:24
"Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Hidup dengan standar ganda tidak mungkin berkenan kepada Allah, dan hal yang tidak berkenan bagi-Nya tentu ada konsekuensinya.

Wahyu 3:16
"Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku."

Selamat malam dan Shalom (שלום)
 
 

Tidak ada komentar:

ans!!