Kamis, 04 April 2013

DISKUSI PEMAHAMAN ALKITAB :
PELAYANAN YANG MURNI

Dalam suratnya kepada Jemaat di Filipi, rasul Paulus mengingatkan dan menasihati Jemaat agar berhati-hati dan waspada terhadap berbagai jenis pelayanan yang ada. Sebab kenyataannya tidak semua pelayanan itu ditunaikan dng motivasi yang murni, yaitu untk MELAYANI TUHAN, untuk MELAYANI umatNya dan demi kemuliaan nama Tuhan.

“Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik. Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil, tetapi yang lain KARENA KEPENTINGAN SENDIRI DAN DENGAN MAKSUD YANG TIDAK IKHLAS, sangkanya dengan demikian mereka memperberat bebanku dalam penjara.” (Filipi 1:15-17).

“Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus. Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.” (Filipi 3:18-19).

PERTANYAAN DISKUSI untuk direnungkan:

1) Apakah dng pernyataannya tsb., sikap rasul Paulus tidak termasuk kategori “menghakimi” orang lain yang melayani atas nama Tuhan ?.

2) Kira2 mengapa rasul Paulus memberikan pernyataan peringatan tsb kepada Jemaat di Filipi ?

3) Relevankah jikalau seruan/nasihat rasul Paulus itu digemakan kepada Jemaat pada masa kini ? Mengapa ?

4) Bagaimanakah kita dapat mengenal dng baik, ciri2 seorang pelayan yg benar2 adalah hamba Tuhan, atau mereka yg melayani perutnya sendiri sbg “tuhan”nya ?

We Love Jesus & you. God Bless you all.

https://www.facebook.com/SAHABAT.DOA.YESUS

Tidak ada komentar:

ans!!