Jumat, 21 September 2012

☆ ☆☆ ☆☆☆☆ ☆☆☆☆ ☆☆☆☆☆☆☆
╭⌒⌒╮╭⌒╮~╭⌒╮
╱◥█◣ ☆☆☆
︱田︱ ╬╬╬╬╬
Tanya:

Apa Yang Perlu Kita Doakan?
Jawaban:
Sebelum kita menjawab pertanyaan diatas, marilah kita perluas / kembangkan terlebih dahulu Pertanyaannya, begini:
Kalau boleh jujur SAHABAT DOA sekalian Kita berdoa cenderung agar Tuhan lebih memenuhi KEBUTUHAN KITA atau KEINGINAN KITA?
Kalau kita menginginkan Semua KEINGINAN KITA terpenuhi/dipenuhi Tuhan, CEPAT Rubah Pola Pikir Anda!!!
INGAT! TUHAN sekali-kali tidak akan pernah mengabulkan DOA yang meminta agar semua KEINGINAN kita dipenuhi Tuhan! Kenapa?
Karena TUHAN akan selalu memenuhi semua KEBUTUHAN KITA, Anda meng-AMIN-kan itu?
Kita berdoa untuk tiga hal:
(1) kebutuhan-kebutuhan kita
Misalnya, kita membutuhkan makanan, pakaian dan rumah. Demikian juga dengan orang-orang lain. Kita juga membutuhkan pengampunan dan pertolongan dalam menahan godaan, berbuat kebaikan dan menjadi orang seperti yang dikehendaki Allah.
(2) kebutuhan orang lain, dan
Kita juga butuh berdoa agar kehendak Allah terjadi di dunia ini. Yesus mengajar kita untuk berdoa, "Jadilah kehendakMu di atas bumi ini, seperti juga di Surga" (Matius 6:10). Ini juga merupakan salah satu alasan yang dikatakan Alkitab kepada kita untuk kita lakukan bagi para pemimpin. Kita dapat mempengaruhi kejadian-kejadian di dunia dengan cara berdoa seperti itu.
(3) Agar kehendak Allah terjadi. Banyak permohonan yang kita bawa ke hadirat Allah akan serupa dengan hal-hal di atas.
Kita tidak perlu membatasi doa-doa kebutuhan kita, kita dapat memuji Allah dan mengatakan kepadaNya betapa indahnya Dia. Allah adalah sahabat kita. Dia ingin mendengarkan doa dari kita.
Ayat Kunci:
Lukas 11: (2) Jawab Yesus kepada mereka: "Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu; datanglah Kerajaan-Mu.
(3) Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya
(4) dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan."

Ayat Terkait:
Lukas 11:9-10;
(9) Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
(10) Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
Yohanes 16:23-24;
(23) Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.
(24) Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.
Filipi 4:6;
(6) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
1 Timotius 2:1-4
(1) Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang,
(2) untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan.
(3) Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita,
(4) yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.
Pertanyaan Terkait:
Apakah Allah kadang-kadang mengatakan kepada kita apa yang harus kita doakan? Mengapa kita harus mendoakan hal-hal tertentu? Apakah kita harus mengajukan permohonan kepada Allah untuk bahan doa kita?
Catatan:
Kita dapat memperkenalkan temen2 kita kepada kebutuhan-kebutuhan doa yang berbeda setiap saat. Jika mereka dapat mengatasi salah satu, gerakkanlah mereka ke bagian lain. Dengan cara itu mereka memiliki waktu untuk mempelajari setiap kebutuhan dengan baik.
Mari masuklah kepelataranNya dengan Ucapan Syukur atas Cinta Kasih SayangNya sertakan nyanyikan Persembahan Syukurmu SAHABAT, n HAppy Sunday :)

Silahkan dibagikan, Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati Anda selalu. (by: nuel)
https://www.facebook.com/SAHABAT.DOA.YESUS
 

Tidak ada komentar:

ans!!