Kamis, 20 September 2012

"Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.
Sebab, jika ada seorang masuk ke dalam kumpulanmu dengan memakai cincin emas dan pakaian inda

h dan datang juga seorang miskin ke situ dengan memakai pakaian buruk,
dan kamu menghormati orang yang berpakaian indah itu dan berkata kepadanya: "Silakan tuan duduk di tempat yang baik ini!", sedang kepada orang yang miskin itu kamu berkata: "Berdirilah di sana!" atau: "Duduklah di lantai ini dekat tumpuan kakiku!",
bukankah kamu telah membuat pembedaan di dalam hatimu dan bertindak sebagai hakim dengan pikiran yang jahat?"
Baca: Yakobus 2:1-13.

Sepasang suami istri dgn pakaian sederhana datang ke kantor pimpinan Harvard University utk bertemu dgn rektor. Namun sekretaris yg memandang rendah mereka berkata: "Beliau hari ini sibuk !". Sang wanita menjawab "Kami akan menunggu.."

Selama 4 jam sekretaris itu mengabaikan mereka dgn sengaja supaya pasangan tsb akan patah semangat & pergi. Namun pasangan ini tetap menunggu.
Akhirnya dgn terpaksa sekretaris memperbolehkan mereka menghadap pimpinan. Dgn wajah galak Sang Rektor menemui pasangan tsb krn mnganggap mereka mengganggu kegiatannya.

Sang wanita berkata dgn penuh harap "Setahun lalu.. putra kami yg kuliah disini meninggal krn kecelakaan.. apakah kami boleh mendirikan suatu bentuk peringatan untuknya di kampus ini ?" Sang pemimpin Harvard menjadi marah dan menjawab dgn kasar "Jika kami mengijinkan pendirian tugu utk setiap mahasiswa Harvard yg meninggal, tempat ini akan menjadi spt kuburan !"

Sang wanita menjelaskan "Kami tdk ingin mendirikan tugu peringatan, kami ingin mendirikan gedung utk Harvard." Sang pemimpin terkejut. Dia melirik lwt ujung matanya pd pakaian usang yg mrk kenakan dgn setengah berteriak berkata "Kalian perlu lbh dr 7,5 juta dolar hanya utk bangunan fisik Harvard !"

Sang wanita menoleh pada suaminya dan berkata pelan "Kalau hanya sebesar itu biaya utk memulai sebuah universitas, mengapa tidak kita buat sendiri saja ?" Suaminya mengangguk, lalu mereka pergi.

Leland & Jane Stanford inilah yg kemudian mendirikan Stanford University, salah satu universitas favorit kelas atas di AS.

Masih banyak dari kita yg suka berlaku spt Rektor Harvard dan sekretarisnya, menghakimi berdasarkan apa yg dilihat / apa yg di pikirkan. Banyak orang yg kita anggap remeh, malah memiliki kemampuan utk secara luar biasa menolong kita dgn bermacam cara.

Sebagai hamba2 Tuhan, kita haruslah menjaga kemurnian hati kita di hadapan Allah seperti Rasul Paulus berkata: "Perak atau emas atau pakaian tidak pernah aku ingini dari siapapun juga." ( Kis 20:33 ), sebab kita percaya bahwa "Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. ( Maz 121:2 ), Sebab itu berusahalah senantiasa untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia. (Kis 24:16).

"Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia?" ( Yak 2:5 )

Silahkan dibagikan, Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati Anda selalu.
 


Tidak ada komentar:

ans!!