Jumat, 21 September 2012

"Berdoa harus disertai iman"

1 Tes 5:17 "Tetaplah berdoa."
Yak 2:17 "Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati."
Baca Yak 2:17-26.

Ketika merenungkan ayat2 Firman Tuhan diatas, saya jadi teringat kisah 2 orang petani yang berdoa memohon hujan..

Pada suatu musim kemarau yg panjang, ada dua orang petani yang berdoa memohon kepada Tuhan untuk menurunkan hujan.
Petani pertama berdoa tapi tidak mempersiapkan ladangnya, karena dia berpikir 'kemarau masih panjang',
Petani kedua berdoa dan dengan iman 'Tuhan dapat menurunkan hujan kapan saja Tuhan mau', dan dia segera mempersiapkan ladangnya.

Beberapa waktu kemudian.., ketika ladang dari petani yang kedua telah siap.., Tuhan memberikan hujan dengan limpahnya. Kedua petani menerima hujan, tapi petani yg pertama tidak ada ladang yang siap untuk menerima hujan tersebut, sehingga hujan tersebut tidak membawa berkat apa2 baginya.
Berbeda dengan petani kedua yang telah siap dengan ladangnya, petani kedua menerima 'berkat' tepat pada saat dia telah siap menerima.

Seringkali kita berdoa memohon berkat kepada Tuhan, namun keadaan di sekeliling kita membuat kita lemah iman, seperti petani pertama yang berpikir kemarau masih panjang, "mana mungkin Tuhan menurunkan hujan di musim kemarau", sehingga membuat dia santai, tidak mempersiapkan ladangnya.

Sahabat.., ingatlah bahwa Tuhan adalah Allah Yang Berdaulat dan Berkuasa menurunkan "HUJAN BERKAT" kapan saja DIA mau, tidak peduli keadaan/ kondisi Saudara saat ini, sebab bagi Tuhan tidak ada sesuatupun yang mustahil. ( Luk 1:37), oleh sebab itu; BERDOALAH dengan IMAN dan disertai dengan TINDAKAN imanmu.

Tentunya doa yang dikabulkan Tuhan adalah permohonan doa yang sesuai dengan kehendak Tuhan, atau tidak menyimpang daripada Firman Tuhan.
1 Yoh 5:14,15.
"Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya."
"Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya."

Roma 15:13 "
Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan."

Silahkan dibagikan, Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati Anda selalu. ( by: Admin )
https://www.facebook.com/SAHABAT.DOA.YESUS
 

Tidak ada komentar:

ans!!